Mengulik Perjalanan dan Pengalaman Terbaik Konsumen Shampoo Emeron (Kesan dan Pesan)


Halo sahabat Emeron, kembali lagi bersama LokerBUMN45.com.

Sebelumnya perkenalkan nama saya Rizqi Kurnianing Dewi atau biasa dipanggil Nia. Saya adalah salah satu penulis lowongan kerja di lokerbumn45.com. Nah pada kesempatan kali ini saya tidak membagikan informasi lowongan kerja, melainkan saya ingin menceritakan kisah pengalaman saya sebagai konsumen shampoo terbaik di Indonesia. Wah shampoo apa ya kira-kira?

Yup. Betul. Shampoo Emeron.
Shampoo Emeron sudah menjadi teman setia untuk merawat rambutku yang super panjang dan lebat. Wangi shampoonya yang harum sekali membuat saya nggak berpindah hati selama bertahun-tahun.
Sejak menyebarnya Covid-19 di Indonesia, rutinitasku berubah. Sedikit cerita, saya adalah seorang mahasiswi semester 6 yang harus melewati perkuliahan satu semester ke depan dengan #studyfromhome dan melakukan semua kegiatan sebisa mungkin #dirumahaja. Terlebih lagi, di semester ini saya harus segera mempersiapkan berbagai literatur untuk skripsi saya, yaitu dengan baca hasil penelitian orang lain, konsultasi dengan dosen, deadline tugas yang tidak ada hentinya, ditambah lagi pekerjaan rumah yang numpuk. Wah, cukup hectic ya!

Well, dalam kondisi yang semacam ini setiap orang tentu harus beradaptasi dengan caranya masing-masing karena rutinitas hidup yang baru.


1.     Bangun di pagi hari dan hindari begadang.
Ya, bangun di pagi hari dan menghindari begadang adalah salah satu jalan untuk menerapkan hidup sehat. Seperti yang kita ketahui bahwa untuk menerapkan gaya hidup yang sehat diperlukan upaya berupa motivasi diri, salah satunya seperti mengatur waktu tidur agar bisa tidur di pagi hari dan sadar akan bahaya begadang.
Sahabat emeron, tidur yang cukup itu sangat penting dan jangan begadang. Menurut penelitian yang dilakukan oleh professor Lane, orang-orang yang rajin bangun pagi jauh lebih bahagia dan lebih sehat dibandingkan dengan orang-orang yang sering tidur terlambat atau begadang. Selain itu, bangun tidur di pagi hari dan istirahat yang cukup ternyata juga dapat mengurasi risiko terkena penyakit kronis, seperti salah satunya diabetes. Jadi, cobalah mulai harimu dengan bangun di pagi hari ya.
Lalu setelah bangun di pagi hari, hendaknya nggak tidur kembali ya. Ada baiknya kita tidak lupa untuk segera merapikan tempat tidur. Tempat tidur yang rapi dan kamar yang bersih merupakan kunci awal kebahagiaanmu dalam sehari penuh lho. Jadi, mulailah harimu dengan bahagia, ya!

2.    Berikan afirmasi positif ke diri sendiri!
Wah apa nih afirmasi positif? Sahabat emeron, buat yang belum tau afirmasi positif adalah salah satu teknik terapi psikologis yang bisa kita terapkan untuk menjaga dan meningkatkan hidup sehat lho. Afirmasi positif dilakukan dengan cara self-talk, yaitu berbicara pada diri sendiri mengenai hal-hal yang positif. Misalnya, “hari ini saya bergembira dan penuh energi”, “esok hari adalah hari yang semakin dekat dengan berakhirnya wabah virus ini”, “belajar dari kesalahan kemarin, lakukan lebih baik di hari ini”, “esok hari adalah hari yang baik”, “tubuh saya sehat, pikiran saya tenang, perasaan saya bahagia”, dan masih banyak lagi kalimat-kalimat positif yang bisa sahabat emeron terapkan di rumah.
Nah, afirmasi positif ini baiknya diterapkan saat sebelum tidur di malam hari dan bangun tidur di pagi hari. Karena, perasaan yang kita bawa tidur saat malam hari secara tidak sadar akan tetap terbawa ketika kita bangun di pagi hari lho. Begitu juga saat bangun tidur, lakukan afirmasi positif sebagai bentuk apresiasi diri untuk memulai hari yang baik. Karena bagaimana kita memulai hari, perasaan dan pikiran kita juga akan terbawa dalam seharian penuh. Selain itu, dengan mengucapkan kata-kata positif pada diri sendiri dapat menyehatkan pikiran kita. Hal ini dapat meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tubuh tetap terjaga kebugarannya dan tidak mudah terserang virus. Wah, ternyata penting ya melakukan afirmasi positif ini! Segera diterapkan ya, sahabat Emeron!

3.    Konsumsi makanan bergizi
Nah kalau yang satu ini jangan sampai lupa dan kelewatan. Yaitu makan atau mengonsumsi makanan yang bergizi. Seperti yang telah diketahui bersama bahwa kegiatan di rumah aja ini memaksa orang-orang untuk menghabiskan waktu sehari-hari dengan sebisa mungkin tetap berada di rumah. Banyak yang beranggapan bahwa dengan berkegiatan dirumah akan terasa lebih nyaman, tetapi pada dasarnya sudah selayaknya tidak boleh lengah karena tetap harus menjaga kondisi Kesehatan tubuh yaiut salah satunya adalah dengan cara mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayur mayur. Mengonsumsi makanan bergizi dapat memberikan energi untuk tubuh beserta menstabilkan kebutuhan vitamin tubuh sehingga tubuh tetap terjaga kondisinya dikarenakan kandungan-kandungan yang terdapat dalam makanan tersebut.
Lalu, apakah tidak boleh memakan makanan selain itu? Boleh dan sah sah saja asalkan tidak berlebihan, karena dalam kegiatan di rumah aja ini memaksa setiap individu untuk berdiam dan tidak melakukan apa-apa sehingga yang biasanya berjalan jauh naik turun tangga membakar kalori, untuk kali ini akan lebih berkurang dalam membakar kalori hanya dari rumah. Bisa dibayangkan bukan apabila sudah tidak ada kegiatan membakar kalori seintens saat sedang di luar ditambah lagi mengonsumsi makan-makanan yang kurang bergizi untuk tubuh? Hindari mengonsumsi berlebihan makanan yang kurang bergizi dan lebih perbanyaklah makanan makanan yang bergizi!

4.    Lakukan hal positif
Walaupun saya dan sahabat Emeron sekalian harus menjalani berbagai aktivitas sebisa mungkin di rumah saja, bukan berarti kita tidak bisa melakukan apa-apa lho. Di rumah kita tetap bisa melakukan hobi dan meng-explore kegiatan yang jarang kita lakukan atau bahkan kegiatan baru yang belum pernah kita lakukan. Misalnya adalah berolahraga ringan, bermain alat musik, bermain game, membaca, blogging, melukis, menulis, menjahit, membuat permainan sendiri untuk anak, membuat diorama, atau kegiatan-kegiatan lain yang mengasah keativitas kita. Kalau begini, kegiatan di rumah tidak akan menjadi membosankan dan bahkan meningkatkan kreativitas kita serta memunculkan minat dan bakat yang baru. Seru, ya!
Satu hal lagi, sahabat Emeron jangan terlupa akan kewajiban yang harus dilakukan ya. Jika sahabat Emeron adalah seorang pekerja yang sedang menjalani kerja di rumah atau yang sedang belajar di rumah seperti saya, kewajiban-kewajiban tentunya harus dituntaskan. Berbagai pekeraan dan tugas harus segera diselesaikan karena itu kewajiban kita sebagai pribadi. Tak lupa juga, lakukan hal-hal kebaikan walaupun sederhana, seperti menolong orang lain dengan melakukan donasi untuk orang yang tidak mampu dan para pekerja medis sebagai bentuk dukungan kita kepada mereka agar tetap semangat merawat pasien yang terjangkit virus Covid-19.

Seperti yang saya lakukan saat ini adalah mengikuti event yang diadakan oleh Emeron, yaitu Blog Competition #DengarkanHatimu. Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini. Selain karena yang mengadakan adalah merk shampoo favorit saya, yaitu Emeron, juga temanya sangat menarik, yaitu bagaimana cara kita dalam membentuk mindset positif selama menjalani karantina #DirumahAja . Event #DengarkanHatimu di kompetisi ini, menjadi salah satu bentuk katarsis (pengekspresian emosi) saya dalam mengurangi kegelisahan akibat wabah virus Covid-19 ini, sekaligus saya dapat berbagi pengetahuan yang saya miliki dan berbagi cerita tentang pengalaman yang biasa saya lakukan dalam menjalani hari-hari mengisolasi diri di rumah.

5.    Pakai emeron
Ya, emeron memiliki peran penting dalam hidupku terutama pada masa-masa Covid-19 ini. Kegiatanku yang super sibuk yang ditambah dengan dekatnya penderita Covid-19 di sekitar saya seringkali menimbulkan kecemasan dalam diri. Ketika pikiran mulai stres, hal wajib ini yang pasti saya lakukan. Hal wajib itu adalah keramas. Ya, keramas menggunakan produk emeron selalu membuat mood saya kembali. Keharumannya yang semerbak, fresh, dan yang terpenting adalah manfaatnya luar biasa untuk rambut saya, yang membuat saya jatuh hati dan setia menggunakan produk emeron.

Selama bertahun-tahun, saya percaya pada produk emeron untuk menjaga dan merawat rambut saya yang lebat, hitam dan panjang ini. Teman-teman perempuan saya yang melihat rambut saya selalu heran kenapa rambut saya yang sangat hitam dan panjang ini bisa terawat dengan baik. Mereka selalu mengira rambut saya dicat dengan cat rambut warna hitam. Waduh padahal di seumur hidup saya, saya belum pernah sama sekali merasakan yang namanya mengecat rambut hihi. Lalu rahasianya apa ya?

Rahasianya cuma ini. Produk shampoo Emeron Black Shine Urang Aring yang kemasannya berwarna hitam. Shampoonya seperti yang di bawah ini nih.



Itu foto stok shampoo yang ada di kamar mandi rumah saya. Banyak ya stoknya, hehe. Ya memang begitulah bukti kecintaanku pada Emeron Black Shine Urang Aring, Setiap bulan pasti sudah sedia stok agar nggak kehabisan. Seluruh keluarga di rumah saya tularin pakai emeron karena memang sebagus itu manfaatnya.
Jadi, Emeron adalah salah satu yang telah menemani saya bertumbuh sejak kecil dan menemani proses saya dalam berkembang hingga saat ini menjadi mahasiswa Psikologi yang akan segera lulus. Tentunya, Emeron juga berperan penting bagi saya dan keluarga dalam mereduksi kegelisahan dan kecemasan kami akibat dampak virus Covid-19 yang merebak saat ini, untuk menjalani hari-hari lebih positif dan optimis. Terimakasih Emeron!



#DirumahAja #DengarkanHatimu http://emeronhaircare.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel